Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita Utama

Bimbingan Teknis Penggiat P4GN di lingkungan Pendidikan

Dibaca: 0 Oleh 19 Okt 2021Oktober 28th, 2021Tidak ada komentar
Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di lingkungan Pendidikan

Malang – Selasa (19/10/2021) Melalui Subkoordinasi Bidang Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di lingkungan Pendidikan bertempat di Hotel The 101 OJ Malang. Peserta yang hadir sebanyak 20 orang terdiri dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Guru Bimbingan Konseling (BK) dari 10 SMP Negeri di Kabupaten Malang.

Dalam pembukaan dan sambutan, Kepala BNN Kabupaten Malang turut mengajak peserta yang hadir nantinya dapat berperan serta dalam upaya pelaksanaan P4GN di lingkungan masing masing. Selain itu diperkuat dengan pemberian informasi baik dari BNNK Malang maupun narasumber tentang pengetahuan, pemahaman dan pengembangan kemampuan tentang bahaya Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba serta upaya dalam menanggulanginya.

Sejumlah 8 narasumber yg dilibatkan berasal dari Praktisi, Dosen, Motivator dan pakar kesehatan, dimana materi yg diberikan berupa metode Pencegahan dalam upaya P4GN, Kebijakan dan Strategi Pemberdayaan Masyarakat, Public Speaking dan Media Social Skill, Narkoba dalam Aspek Hukum, Adiksi Dasar, Konseling dan Rehabilitasi, Motivasi dan Pengembangan Karakter sebagai Penggiat P4GN serta Rencana Aksi dalam Penyelarasan Program P4GN. (hms)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel